Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kadinsos Kab. Blitar; Mari Bersama Berjuang Sejahterakan Masyarakat

Kadinsos Kab. Blitar Bambang Dwi Purwanto Saat Memberi Sambutan Dalam Acara Rakor SDM PKH Kabupaten Blitar di Gedung Serba Guna Desa Pasirharjo

uripkuiurup.com - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kab. Blitar, Bambang Dwi Purwanto mengajak semua pihak bersama sama berjuang Sejahterakan Masyarakat. Hal tersebut disampaikannya dalam acara Rapat Koordinasi Pendamping Sosial PKH Kab. Blitar di Gedung Serbaguna Desa Pasirharjo. Selasa, (25/07/23).

"Mari bersama berjuang mensejahterakan masyarakat, salah satu kuncinya adalah kita jalin komunikasi baik dengan semua pihak," tutur Bambang.

"Karena menangani persoalan sosial itu pasti tidak bisa sendiri," imbuhnya.

Bambang berharap, semua pendamping sosial PKH di Kabupaten Blitar, bisa bersinergi utamanya dengan pemerintah Desa/Kelurahan, dan pemerintah Kecamatan setempat.

Menurutnya, jangan sampai ada masyarakat kabupaten Blitar khususnya, yang kondisinya sangat layak dapat bantuan, tapi malah belum mendapat sentuhan dari pemerintah.

Jika ada masyarakat yang kondisinya sebagaimana tersebut, maka bisa diusulkan masuk kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Desa/Kelurahan.

"Semua penerima bantuan sosial dari Kemensos RI, sekarang itu acuannya adalah DTKS," ungkap nya.

Namun demikian, Kemensos juga membuka pengaduan melalui aplikasi usul sanggah. Jadi semua masyarakat bisa mengusulkan siapa siapa yang layak dapat bansos, dan juga bisa menyanggah siapa siapa yang sudah tidak layak menerima Bansos. (red)