Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anggia Erma Rini Apresiasi Peran Pahlawan Demokrasi dalam Pemilu: Menegaskan Pentingnya Kondusifitas Pasca Pemungutan Suara

 

Anggia Erma Rini Apresiasi Peran Pahlawan Demokrasi dalam Pemilu: Menegaskan Pentingnya Kondusifitas Pasca Pemungutan Suara

uripkuiurup.com - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Anggia Erma Rini, mengungkapkan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu, termasuk KPU dan Bawaslu.

Dia juga menyoroti peran penting Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai garda terdepan dalam melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, tanpa mengenal lelah.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dan ketua KPPS atas upaya luar biasa mereka dalam melaksanakan tugasnya. Mereka adalah pahlawan demokrasi yang patut diapresiasi. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan," kata Anggia Erma Rini. Selasa, (20/02/2024).

Anggia menjelaskan bahwa timnya telah melakukan roadshow dan pemantauan pasca hari pemungutan suara di Kabupaten/Kota Kediri, Blitar, dan Tulungagung untuk memastikan bahwa seluruh tahapan Pemilu berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, yakni secara transparan dan jujur.

"Selama dua hari terakhir, tim saya telah mengunjungi tiga kabupaten/kota untuk memastikan kelancaran dan keamanan pasca pemungutan suara, serta untuk memastikan tidak ada kecurangan," tuturnya.

Menurut Anggia, proses pemungutan suara di Dapil Jawa Timur VI, yang meliputi Kab/Kot Blitar, Kab/Kot Kediri, dan Kabupaten Tulungagung, berlangsung lancar dan aman, meskipun menghadapi beberapa kendala cuaca dan teknis yang dapat diatasi dengan baik oleh semua pihak terkait.

Dia juga mengingatkan semua pihak, termasuk panitia pemilu, Panwas, para caleg, dan masyarakat, untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah setelah pemungutan suara.

"Apapun hasilnya, kita harus tetap bersatu dan menjaga persatuan. Penghitungan suara dan proses rekapitulasi masih berlangsung, jadi mari kita jaga keamanan dan persatuan," pungkasnya. (red)