Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terima Bantuan Baznas Kabupaten Blitar, Sejumlah Lansia Sumringah

 

Pentasyarufan Bantuan Progam Fakir Sepanjang Hayat dari Baznas Kabupaten Blitar di Rumah Mbah Mesini Desa Tumpang
uripkuiurup.com - Program "Fakir Sepanjang Hayat" dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blitar mendapat sambutan hangat dari sejumlah lansia yang menerima bantuan.

Program ini merupakan progam pentasyarufan Zakat. bertujuan untuk membantu masyarakat yang tergolong fakir, dengan prioritas penerima lanjut usia, kondisi sakit, tidak bekerja, terlantar, dan belum terjangkau oleh bantuan sosial pemerintah.

Dalam program ini, Baznas Kabupaten Blitar memberikan bantuan berupa uang sebesar 500 ribu rupiah setiap bulannya kepada para penerima manfaat.

Dalam pentasyarufannya, Baznas Kab. Blitar bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Blitar, dan SDM Pendamping Sosial PKH Kab. Blitar.

Salah satu penerima manfaat yang merasakan manfaat langsung dari program ini adalah Mbah Mesini asal Desa Tumpang Kecamatan Talun, beliau seorang lansia yang telah lama menderita sakit strok dan tidak bisa bergerak dari tempat tidurnya.

Mbah Mesini mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan yang diterimanya, dengan bahasa yang sulit terucap akibat sakit yang di deritanya, beliau menyatakan bahwa bantuan tersebut sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama dalam membiayai pengobatan dan kebutuhan sehari-hari.

Dengan adanya program "Fakir sepanjang Hayat" ini, Baznas Kabupaten Blitar berhasil memberikan harapan dan kebahagiaan kepada sejumlah lansia fakir yang sebelumnya merasa terlantar dan tidak terlayani oleh bantuan sosial lainnya.

Semoga program ini terus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Berikut adalah dokumentasi foto pentasyarufan bantuan Progam Fakir Sepanjang Hayat pada bulan April 2024: