Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tinjau Pelaksanaan Progam Permakanan Lansia Tunggal, Camat Talun Kunjungi PM

 

Camat Talun R. Julison Padangestu (Tengah) Bersama Pokmas Mandiri Sejahtera dan Pendamping Sosoal PKH Menyampaikan Makanan dan Bingkisan di Rumah Mbah Wiji Desa Duren

uripkuiurup.com - Dalam rangka memonitoring pelaksanaan Progam Permakanan Lansia di wilayah Kecamatan Talun, R. Julison Padangestu selaku camat Talun berkunjung ke beberapa rumah Penerima Manfaat (PM). Rabu, (03/04/2024).

Saat kunjungan tersebut, Camat Talun di dampingi oleh pendamping Sosial PKH Kecamatan Talun, dan kelompok masyarakat (Pokmas) Mandiri Sejahtera selaku mitra Kemensos RI dalam pelaksanaan progam permakanan di wilayah Kecamatan Talun.

"Tahun ini realisasi bantuan progam permakanan lansia di Kecamatan Talun dimulai Bulan Maret, sejumlah 27 orang," kata Julison kepada media.

"Dan alhamdulillah bulan april ini sasarannya bertambah menjadi 75 orang," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, dikutip dari laman kemensos.go.id bahwa mulai ahir tahun 2022 yang lalu, Kemensos RI meluncurkan progam bantuan sosial permakanan, yang merupakan program nasional.

Progam tersebut sebagai upaya penghormatan, perlindungan, dan jaminan sosial dalam bentuk pemenuhan kebutuhan dasar pangan, dan nutrisi yang ditujukan untuk para lanjut usia tunggal.

Ada 2 PM permakanan lansia yang dikunjungi Camat Talun kali ini. Yakni; Mbah Sakiman di Desa Bendosewu, berusia 77 Tahun dirumah seorang diri, dan Mbah Wiji di Desa Duren berusia 86 tahun dengan kondisi sakit tidak bisa kemana mana.

Dalam kesempatan ini, selain memastikan realisasi bantuan permakanan telah diterima PM terkait, Camat Talun juga antusias mendengar keluh kesah yang disampaikan Mbah Sakiman dan Mbah Wiji.

Terahir, sebelum berpamitan, Camat Talun juga memberikan bingkisan hari raya Idul Fitri. "Mbah, niki enten bingkisan kagem jenengan, buat hari raya nggeh." Tutur Julison sambil menyodorkan bingkisan. (red)